Friday, January 16, 2009

Ramuan Supaya Tidur Nyenyak

Menanggapi req dari saudara bejo tentang bagaimana caranya biar bisa tidur pulas, kali ini aku akan coba buatkan resepnya. Semoga saja bisa bekerja dengan baik.

Orang yang menderita sakit kebanyakan tidak dapat tidur nyenyak. Sedang pemakaian obat penenang atau pil tidur secara terus menerus atau berlebihan bisa mengakibatkan efek samping yang tidak diinginkan. Untuk mengganti pil tidur maka gunakan resep sederhana dibawah ini :

Ambil sebuah biji pala, kupas kulitnya lalu digerus halus. Bubuhi dengan sedikit air lalu tempelkan pada pelipis, Insya 4JJ I penderita sakit segera tertidur lelap.

Untuk mereka yang tidak dapat tidur nyenyak bukan karena sakit melainkan dikarenakan gangguan sistem saraf yang tidak bekerja dengan sempurna atau karena pikiran stres (terlebih dulu usahakan menyelesaikan segala persoalan yang mengganggu pikiran). Maka gunakan ramuan di bawah ini :

20 gram daun kangkung diiris halus
10 gram biji jintan
30 gram daun pegagan
10 gram ketumbar digerus halus
15 gram asam trengguli
450 cc air

Cara membuatnya :

Rebus ramuan diatas hingga mendidih, rebusan ini hanya digunakan untuk sehari saja (untuk besoknya buat lagi). Hendaknya sering makan buah kates/pepaya dan jeruk. Juga biasakan berjemur di panas matahari sekitar jam 7-10 pagi atau setelah jam 4 sore.

Cara lain yang bisa segera membuahkan hasil ialah dengan uap atau mandi air hangat. Dengan mandi air hangat syaraf yang tegang bisa mengendur dan santai, andapun bisa tidur nyenyak.

Semoga tips diatas dapat segera membuat anda rileks and tidur senyenyak bayi tapi jangan sampai ngompol seperti bayi!!!!!!



No comments:

Post a Comment