Saturday, January 17, 2009

Trik mudah membuat blog/situs

Artikel pertama saya nih..membuat blog atau situs dengan mudah.Tentunya sudah tahu khan apa itu blog/situs? jadi ga usah muter-muter jelasinnya (n_n).
Pertama-tama sebelum membuat blog, harus punya yang namanya email. Karena kali ini saya akan menjelaskan tentang blogger maka saya sarankan untuk memiliki email dari buatan google yang namanya Gmail. Mengapa harus Gmail? karena waktu mau mendaftar di blogger, kalau emailnya selain Gmail akan kesulitan untuk mendaftar. Saya pernah waktu daftar di blogger pakai akun yahoo, sulit banget daftarnya. Hal yang sama juga dialami temanku...percaya deh!! (sambil maksa) kalau ga percaya ya terserah..

Setelah mendapatkan akun di Gmail, langsung saja daftar di blogger atau klik disini.









Setelah berada di blogger, gambar diatas akan terlihat. Ikuti langkah-langkahnya untuk mendaftar :

  • Klik "CIPTAKAN BLOG ANDA"

  • Isi alamat email anda, saya sarankan Gmail agar lebih mudah

  • Ketik ulang alamat email anda

  • Masukkan Password, saya sarankan berisi huruf dan angka

  • Masukkan ulang Paswword

  • Ketik Nama Tampilan dengan nama anda atau terserahlah..hehehe

  • Ketik Verifikasi kata dengan benar

  • Klik "LANJUTKAN"

  • Tulis JUDUL BLOG semau anda karena nantinya bisa dirubah

  • Ketik nama situs yang anda inginkan. contoh : saya-cakep atau saya-manis terserahlah...karena nantinya juga bisa diubah

  • Ketik Verifikasi kata lalu klik "LANJUTKAN"

  • Pilih template yang anda mau, nantinya yang ini juga bisa diubah atau diedit

Akan keluar tulisan "BLOG ANDA BERHASIL DICIPTAKAN" kalau ga salah sih kayak gitu tulisannya

Setelah itu akan muncul halaman posting. Halaman ini fungsinya untuk menerbitkan tulisan-tulisan atau unek-unek atau luapan jiwa atau terseralah mau diisi apa. setelah selesai klik "PUBLIKASIKAN POSTING"

SELESAI!!SELAMAT BERBLOGGING RIA




No comments:

Post a Comment